2016/04/20



Belum Setahun, Proyek PU CK Rusak

#Jalan Cor Beton Jua-jua

                KAYUAGUNG – Sungguh ironis, belum genap satu tahun usia jalan cor beton yang ada di Lingkungan I dan II, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Cipta Karya (CK) sudah rusak.
                Informasi yang diterima proyek jalan cor beton tersebut dikerjakan pada tahun 2015 dengan lebar 3 meter dan panjang 300 meter dan menghabiskan dana sebesar Rp198 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten OKI.
                Pantauan Ogan Ekspres di lapangan, kondisi jalan cor beton tersebut kondisinya memang cukup memperihatinkan bila dibanding dengan usia jalan yang belum genap satu tahun.
                M Nur salah seorang tokoh masyarakat setempat sangat menyayangkan kondisi jalan itu, padahal katanya umurnya baru satu tahunan. Ini artinya lanjutnya, proyek pembangunan jalan cor beton dilingkungan tersebut diduga dibangun asal-asalan.
                “Kalau dikerjaan sesuai dengan RAB nya tidak mungkin sudah rusak begini,” ujarnya, kemarin (20/4).
                Untuk dirinya berharap kepada pihak Dinas PU CK, sekiranya dapat kembali meninjau ulang kondisi jalan tersebut. Dan memberikan teguran kepada pelaksana atau pihak tiga yang mengerjakan proyek jalan cor itu.
                “Selain itu, atasnama warga kami minta dicor ulang, agar kerusakan tidak semakin parah dan Kepala Dinas PU CK kami minta agar cepat mengambil tindakan,” harapnya.
                Sementara Kepala Dinas PU CK, Madani hingga berita ini diterbitkan belum berhasil dihubungi. (nia)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Office

Foto saya
Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, sumatera selatan, Indonesia