2009/05/24

3 Pemuja Shabu Terjaring Razia


INDERALAYA - Sial betul nasib tiga pemuda asal 10 Ulu Kertapati Palembang bernama Agus Nugroho (23), Didi Junaidi (26) dan Tajul (23), ketiganya terpaksa harus berurusan dengan pihak Polsek Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) karena kedapatan membawa shabu-shabu sebanyak 2 bungkus paket hemat seharga Rp 400 ribuan dan 2 buah pirek.
Ketiga pemuda itu diciduk saat aparat Polsek Inderalaya menggelar razia kemandirian, Sabtu (23/5) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB di depan Mapolsek setempat.
Kapolres OI AKBP Aman Gane SH melalui Kapolres Inderalaya Iptu Aditya Kurniawan SH, saat dikonfirmasi Ogan Ekspres membenarkan, prihal penangkapan itu. “Tertangkapnya ketiga pemuda itu ketika anggota Polsek Inderalaya menggelar razia kemandirian dan melihat para tersangka sedang menumpangi satu sepeda motor jenis Jupiter dari arah Palembang- Kayuagung,” katanya.
Kebetulan saat disuruh berhenti, salah satu tersangka bernama Agus yang duduk paling belakang terlihat membuang bungkusan kecil ke pinggir jalan raya dan saat di periksa ternyata bungkusan itu adalah shabu-shabu.
Saat digeledah, petugas juga menemukan dua buah pirek di saku pakaian Tajun. Berbekal bukti-bukti itu ketiga tersangka langsung diamankan ke Mapolsek Inderalaya.
Iptu Aditya menambahkan, pihaknya akan rutin menggelar razia untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah tersebut, khususnya menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sebentar lagi dilaksanakan. “Para tersangka terancam hukuman di atas 5 tahun penjara sesuai dengan Undang-undang psikotropika nomor 5 tahun 1997, “ tandas Aditya. (ary)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Office

Foto saya
Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, sumatera selatan, Indonesia