2009/05/24

Kawin Lagi, Oknum Polisi Dipolisikan



palembang- Seorang ibu Bhayangkari bernama Lesi (22), warga Jalan Srijaya, Km 6, Kecamata Alang Alang Lebar, melapor ke Polda Sumsel. Pasalnya, suami korban berinisial Bripda DG (28), yang bertugas di Polres OKU Selatan, diduga telah menikah lagi dengan wanita idaman lain (WIL). Peristiwa itu terjadi tahun 2006, di Desa Sugiwaras, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.
Korban Lesi merupakan isteri sah dari pelaku Bripda DG dan telah dikaruniai seorang anak perempuan. Kemudian, korban mendapati pelaku telah menikah lagi dengan WIL berinisial As, tanpa seizin korban selaku isteri sah. Bahkan, kabar yang diterima korban, pelaku dengan WIL tersebut sudah mempunyai seorang anak laki-laki. Sebenarnya, korban dan pelaku sudah beberapa kali bermusyawarah, untuk mencari jalan terbaik.
Akan tetapi, pelaku sepertinya memilih un tuk terus bersama isteri keduanya yang diduga dinikahi secara sirih. Bahkan, selama tiga bulan terakhir, pelaku tak lagi memberi nafkah kepada korban dan anak mereka. Tak terima perbuatan pelaku, akhirnya korban melaporkan kasusnya ke Mapolda Sumsel. Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Abdul Ghafur, didampingi Dirreskrim Kombes Pol Drs Artsianto Darmawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban. "Kasusnya sedang kita selidiki kebenarannya. Jika memang terbukti, maka pelaku selain dikenakan sanksi disiplin, juga bisa dikenakan sanksi pidana. Namun, untuk saat ini kita masih menganut azas praduga tak bersalah terlebih dahulu," ujar Ghafur. (sam)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Office

Foto saya
Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, sumatera selatan, Indonesia