2009/05/24

5 Oknum Aparat "Nakal" Terjaring Razia


Palembang- Lima anggota terdiri dari tiga oknum TNI dan dua Polri, terjaring dalam razia gabungan antara POM AD, POM AU dan POM AL serta Propam Poltabes Palembang, yang dilaksanakan Sabtu (23/05), mulai pukul 21.30 WIB. Setidaknya ada beberapa tempat hiburan malam terkenal dirazia oleh tim gabungan yang berjumlah sekitar 70 personil dipimpin oleh Pasi Hartib Denpom II/IV Palembang Kapten CPM Dadang tersebut.
Pantauan Ogan Ekspres, usai mengadakan apel di Markas Denpom II/IV Palembang, tim gabungan yang menggunakan sebuah truk TNI dan beberapa mobil dinas dan pribadi ini, per tama kali menuju sebuah tempat hiburan terkenal yang ada di Jalan Soekarno Hatta. Di sini, tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan satu persatu ruangan disana. Dari sana, tim gabungan menuju sebuah tempat hiburan malam di Jalan Palembang-Betung, KM 11 Palembang.
Dari situ, baru menuju beberapa tempat hiburan yang ada di kawasan simpang Sekip, yang dilanjutkan dengan mendatangi kembali tempat hiburan terkenal di Jalan Soekarno Hatta. Dalam razia pertama ini, tim gabungan berhasil mengamankan tiga oknum TNI yang berada ditempat hiburan malam yang terletak di Jalan Palembang-Betung, KM 11, Palembang. Selesai melaksanakan rzia pertama, tim gabungan kembali ke markas Denpom II/IV Palembang, untuk berkoordinasi lebih lanjut.
Setelah sempat istirahat sejenak, tim gabungan kembali melaksanakan razia. Sasarannya kali ini sebuah tempat hiburan malam terkenal yang ada di Jalan R Soekamto. Disini, tim gabungan mengamankan seorang oknum polisi. Razia dilanjutkan menuju tempat hiburan malam terkenal di Jalan Kolonel Atmo dan kembali mengamankan seorang oknum polisi. Razia kembali diulangi dengan mendatangi tempat hiburan malam terkenal di Jalan R Soekamto.
Dandenpom II/IV Palembang Letkol CPM S Waskito, didampingi Pasi Hartib Kapten CPM Dadang, saat ditemui wartawan usai razia mengatakan kalau razia yang dilakukan merupakan kegiatan rutin. ìSama seperti yang kita lakukan sebelumnya, yakni untuk mengawasi anggota TNI-Polri yang nakal dan diduga sering ke tempat hiburan malam. Ini juga kita lakukan dalam rangka membantu atasan kesatuan TNI-Polri mencegah terjadinya aksi dari anggota TNI-Polri. Yang utama, kita mengantisipasi jangan sampai ada kejadian lagi, seperti yang terjadi beberapa hari kemarin,î ujarnya.
Dijelaskan Waskito, dalam razia ini pihaknya mengamankan dua orang oknum polisi. ìKedua oknum polisi itu sudah kita serahkan ke Propam Poltabes, untuk pengusutan kasusnya. Kalau mau jelasnya silahkan tanya ke Poltabes," jelasnya. Disinggung mengenai adanya tiga oknum TNI yang diamankan di tempat hiburan di KM 11, Waskito mengaku memang ada pihaknya mengamankan tiga orang diduga TNI. "Kalau memang terbukti, maka ketiganya akan kita proses sesuai dengan hokum yang berlaku," tukasnya. (sam)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Office

Foto saya
Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, sumatera selatan, Indonesia