2009/05/24

Residivis Jambret Didor Polisi


INDERALAYA - Residivis kambuhan yang pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) selama satu tahun, Solihin alias Lihin (28), warga Talang Aur, Kecamatan Inderalaya, OI, kini kembali berbuat ulah. 

Kali ini tersangka berusaha menjambret kalung emas seberat 2,5 suku milik Desi Suswanti (26), warga Desa Tanjung Lubuk, Inderalaya, Sabtu (23/5) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB di simpang Muara Meranjat, Kecamatan Inderalaya Selatan.

Sialnya, ulah tersangka berhasil digagalkan anggota Unit Buser Polres OI dibawah pimpinan Ipda Herli SH yang kebetulan sedang berpatroli di sekitar tempat kejadian, serta karena berusaha melarikan diri dari kejaran polisi, Solihin terpaksa diberikan sebuah hadiah timah panas di kaki kanannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika korban bersama adiknya Sri Mulyati sedang mengendarai sepeda motor dari arah Inderalaya ke Kayuagung. Tepat di Simpang Muara Meranjat, korban yang saat itu dibonceng adiknya dan memakai perhiasan kalung emas di lehernya terkejut, karena dari arah belakang muncul tersangka yang mengendarai sepeda motor BG 3487 HM.

Tanpa basa-basi dan memikirkan nasib korban, pelaku langsung menarik kalung tersebut dari leher Desi dan kabur dengan hasil rampasannya. sehingga korbanpun berteriak meminta pertolongan. Untung saja, tak jauh dari lokasi kejadian ada anggota Unit Buser yang berpatroli.

Mendengar teriakan korban, petugas dengan sigap langsung mengejar pelaku penjambretan itu dan saat sampai di Desa Lubuk Sakti, Solihin langsung menjatuhkan kendaraannya untuk meloncat ke persawahan (lebak) agar bisa menghindar dari kejaran polisi. 

Melihat pelaku mau kabur, petugas langsung melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tetapi hal itu tidak digubris Solihin. Tak ingin buruannya kabur, polisi akhirnya memutuskan menembak kaki kanan tersangka. “Kini pelaku diamankan guna diperiksa lebih lanjut,” tandas Kapolres OI. (ary)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Office

Foto saya
Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, sumatera selatan, Indonesia